Dua Hari Dampingi Kunker Menteri KKP, Hasil Swab Wabup Kupang Nonreaktif

Oelamasi,obor-nusantara.com
Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe selama dua hari (28-29/8) mendampingi kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat mengunjungi 3 lokasi di wilayah Kabupaten Kupang.

Pasca adanya informasi bahwa Menteri Edhy Prabowo terpapar virus korona,Wabup Manafe akhirnya menjalani pemeriksaan rapid test dan swab oleh petugas medis dari RSUD Naibonat.

“Setelah ada kabar bahwa pak Menteri Kelautan Positif covid 19,saya meminta petugas medis dari RSUD Naibonat untuk lakukan pemeriksaan Swab.Puji Tuhan Hasilnya Negatif”Ungkap Jerry Manafe diruang kerjanya, Rabu,16 september 2020.

Pemeriksaan swab kepada Wabup Kupang berlangsung pada kamis, 10 september 2020 di kediaman pribadinya di kecamatan Kupang tengah.

Selain wabup, pada hari yang sama juga pihak RSUD Naibonat,Puskesmas Tarus dan Puskesmas Oesao melakukan rapid tes terhadap masyarakat yang interaksi saat kunjungan Menteri Kelautan.Beberapa wartawan dan kapolsek Kupang Timur juga menjalani Rapid, dan semuanya nonreaktif atau hasilnya negatif.

Kepada masyarakat kabupaten Kupang Jerry Manafe menghimbau agar selalu menjaga kesehatan serta selalu mematuhi protokol covid guna menghindari terpapar virus.Karena saat ini Kabupaten Kupang sudah masuk zona merah.

“Sebagai Wakil Bupati Kupang saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan menjaga kesehatan serta selalu mematuhi protokol covid yang dianjurkan pemerintah.Wilayah kita sudah masuk zona merah maka kita semua harus lebih waspada terhadap penyebaran covid”Ujar Wabup.

Diakhir pernyataannya Jerry Manafe berharap Pasien yang terpapar covid dikabupaten Kupang segera sembuh sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.Dirinya juga meminta masyarakat Kabupaten Kupang mendoakan semoga wilayah kabupaten Kupang pada zona hijau atau bebas covid.(kenzo)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara