Dilantik Gubernur NTT,  Alex Riwu Kaho Resmi Jabat Dirut Bank NTT

Rote-Ndao, Obor-nusantara.com– Setelah enam bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLt), Direktur Utama Bank NTT, Hery Alexander Riwu Kaho resmi (sah) menjadi Direktur Utama  Bank NTT setelah dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  Bank NTT yang di Gelar di Kota Ba’a, ibu Kota Kabupaten Rote-ndao.
Pelantikan Direktur Utama (Dirut) definitif Bank NTT itu oleh Gubernur NTT tersebut dilakukan Setelah ada keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menetapkan Herry Alexander Riwu Kaho sebagai Direktur Utama terpilih yang dinyatakan lolos dalam uji Kompetensi oleh OJK.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat melantik Harry Alexander Riwu Kaho sebagai Direktur Utama (Dirut) di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, di Ne’e Mok, Kelurahan Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao pada kamis, 22/10/2020 mengatakan, Sebagai Direktur Uatama bank NTT yang baru harus mampu memberikan pelayanan perbankan yang baik bagi masyarakat NTT terutama menyangkut target perolehan laba dari bank NTT dalam rangka mendukung kegiatan pembangunan di daerah ini.
“Terutama NPL Mau pun terget – target laba yang bisa di tingkatkan degan baik walaupun degan kondisi Yang sulit seperti ini saya harapkan di bawah komando Alex Riwu Kaho ada gerakan bank NTT menatap masa depan yang baik”. ujar Viktor Laiskodat.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pemegang saham yang telah mempercayainya memimpin Bank NTT.

“Saya akan memenuhi seluruh tuntutan dan semua komponen termasuk nasabah dan juga siap menghadapi perkembagan industri perbankkan secara global”, ujar Alex.

“Bank NTT harus mampu berprestasi dan cerdas memenuhi semua kebutuhan nasabah dan juga mempercayai tim superviser untuk memenuhi target – target yang di tentukan”, sambung Alex.

Terkait non performing loan (NPL) atau kredit macet, Dirut Riwu Kaho berkomitmen untuk menyelesaikan dan menurunkan NPL secara maksimal.

“Untuk NPL kami bagun beberapa strategi seperti moratorium kredit dan pembenahan SDM supaya berjalan degan tahapan – tahapan yang ada dan juga optimalisasi semua sumber daya dan teknologi”, tutupnya.

Pelantikan Dirut Bank NTT dihadiri seluruh pemegang saham, OJK NTT, pimpinan BI cabang NTT, komisaris, direksi dan karyawan Bank NTT serta forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten Rote Ndao. (wr/tim/tribuananwes.com)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara