Kelompok Tani Anakalo di Kecamatan Maurole Terima Pupuk NPK Phonska Plus

Ende,  Obor-nusantara.com-Demi mendukung tekad pemerintah pusat menjadikan provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu lumbung pangan Wakil Ketua DPR-RI Rahmat Gobel dan  Julie Sutrisno Laiskodat anggota Komisi IV memberikan bantuan pupuk kepada masyarakat Desa Uludala Kecamatan Maurole Kabupaten Ende-NTT Kamis,22-10-2020)

Penyerahan pupuk di serahkan langsung oleh  Ajeng selaku Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR RI mewakili Rahmat Gobel dan Julie Sutrisno Laiskodat dan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende Erikos Emanuel Rede, Camat Maurole,Kepala Desa serta perwakilan kelompok tani.

Dalam keterangan Rahmat Gobel yang diwakili oleh Ajeng dan Ibu Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, pupuk diperlukan sebagai sarana produksi dalam rangka peningkatan produktivitas hasil pertanian, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan pendapatan petani.

“Untuk itu kita mengharapkan para kelompok tani penerimaan bantuan pupuk 1 Ton ini untuk dapat memanfaatkan baik-baik pupuk sehingga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian”.katanya.

Lanjut Ajeng, kehadiaran pupuk ini juga untuk mendukung tekad pemerintah pusat menjadikan NTT sebagai salah satu lumbung pangan ini pesan yang di sampaikan oleh ibu Julie Sutrisno Laiskodat dan Wakil Ketua DPR-RI.

“Selain itu pemerintah juga tahun depan akan mengalokasikan anggaran untuk membangun lokasi demplot serta membangun jaringan irigasi oleh Kementerian PUPR”ujarnya.

Sementara itu Ketua kelompok tani Anakalo I Sebastianus menyampaikan terimakasih banyak kepada Anggota DPR RI  Julie Sutrisno Laiskodat dan Wakil Ketua DPR-RI yang merespon keluhan berapa waktu lalu saat ibu Julie melakukan reses.

Lanjut Sebastianus, terimakasih juga disampaikan kepada kementerian PUPR Melalui Kasubdit Wilayah II Dr.Eka Nugraha Abadi,ST, MPPM. yang akan membantu kami untuk membangun air irigasi atau sumur bor karena kebutuhan yang paling mendasar kami adalah air.(WR/RN)

Terima Kasih Tetap bersama kami di Media Obor Nusantara