Mengasa Gagasan Kader, GEMMA Selenggarakan Kegiatan GMB

oleh

Kefamenanu, Obornusantara.Com – Gerkan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu menggelar kegiatan yang bertajuk “GEMMA Mencari Bakat (GMB)” yang dilaksanakan di Sekretariat GEMMA, Kefamenanu pada Sinin (23/11/2020).

Dalam GMB tersebut, disoroti beberapa poin soal Mengasa Gagasan Kader Agar Mampu Berkompetisi di Era Revolusi 4.0.

Agenda “total reform”, merupakan jargon yang paling santer diperjuangan kalangan mahasiswa pada waktu itu, dewasa ini seolah semakin lemah. Gerakan mahasiswa tidak lagi menjadi pintu terdepan dalam menyikapi berbagai ketimpangan yang ada.

Menanggapi hal itu, Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu menggagas kegiatan yang dikemas dalam Lintas Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA).

Dalam kegiatan GEMMA Mencari Bakat (GMB), dengan Tema “Mengasa Gagasan Kader Agar Mampu Berkompetisi di Era Revolusi 4.0”. Diangkatnya tema tersebut, menurut Ketua Bidang II Pengembangan Keilmuan, Minat, dan Bakat (PKMB) Dionisius Primus Seran untuk Menggali Bakat potensi yang di miliki oleh seluruh Kader Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA).

“Kegiatan ini, merupakan salah satu kegiatan yang sering di lakukan oleh Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu sekali setahun, kegiatan ini juga di ikuti oleh seluruh anggota Gerakan Mahasiswa Malaka dan hanya di khusus untuk lingkungan GEMMA sementara dulu, nanti Kegiatan Berikutnya akan kita undang juga organisasi OKP Lokal lainnya Maupun Nasional, sehingga bisa ikut terlibat dalam kegiatan selanjutnya. tetapi saat ini kita kususkan dulu untuk Kader-kader GEMMA,” katanya Dion Seran Ketua Bidang.

Menurut Yanuarius Halek yang akrab di sapa Yan, salah satu Peserta Yang meraih juara 1 Lomba Puisi ini mewakili Semua peserta lomba Puisi, mayatakan “Kegiatan GMB memberikan gambaran realitas bagi kami untuk membina mental kami kader-kader muda Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu agar Bisa Mengasa, menggaskan pikiran kami dan mengembangkan Bakat kami” katanya

“karena mahasiswa sekarang harus benar-benar berjuang dengan nalar kritis dan rasionalis dalam mengawasi jalannya Teknologi dalam Era Digital”. Beber Yan

Intelektualnya seorang Kader Mahasiswa yang seharusnya menjadi modal dalam melakukan suatu perubahan. Kader Gerakan Mahasiswa Malaka yang merupakan kaum cendikiawan. Hal ini Menurut salah satu Peserta Lomba Puisi Emanuel Suri “Kegiatan ini juga salah satu inisiatif yang dilakukan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan kader Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu”. Ungkapnya

Ketua Panitia Gregorius Renerius Nahak “Kegiatan ini benar di lakukan untuk mengetahui sebagaimana pengetahuan Kader GEMMA untuk mampu menjadi kader-kader yang kritis dalam Tantangan Zaman” Terlepas dari itu, Rene Mengucapkan limpah terimakasih kepada seluruh Anggota Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu bersama Pendiri, senior dan alumni serta ALB yang sudah berperan aktif dalam membantu kegiatan ini, sampai berakhir dengan hasil yang memuaskan. (Wr/Arro Bria)