Ungkap ADD Ekateta, IRDA Kabupaten Kupang Tengah Lakukan Pemeriksaan Lapangan

oleh

Kupang, obor, -nusantara.com-Guna mengungkap indikasi Penyelewengan Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Ekateta, Kecamatan Fatuleu, Labupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Tim Investigasi dari Inspektorat Daerah (IRDA) Kabupaten Kupang, tengah melakukan audit investigasi di lapangan. Inveatigasi tersebut sendiri telah dilakuan sejak beberapa bulan lalu dan kini tinggal menunggu hasil.
“Tim dari Inspektorat itu sudah kerja dari beberapa Bulan lalu dengan melakukan pemeriksaan lapangan langsung ke Desa Ekateta, Kebetulan Saya sendiri ikut langsung dalam tim itu. ” ujar salah seorang anggota tim investigasi ADD Desa Ekateta yang enggan untuk disebutkan namanya kepada media ini beberapa waktu lalu di Oelamasi.

Foto salah satu abjek yang menjadi bahan pemeriksaan IRDa

Menurutnya, Desa Ekateta merupakan salah satu dari Dana Desa yang dilaporkan oleh Warga ke Kejaksaan Negeri Oelamasi untuk di Periksa Jaksa.
“ada 6 Desa yang dilaporkan Dana Desanya oleh warga dan diiminta oleh Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi untuk di Periksa IRDA Kabupaten Kupang dan beberapa Desa sudah mulai diperiksa.”katanya.
Untuk diketahui, Persoalan pengelolaan dana desa di Kabupaten Kupang telah mendapat perhatian serius dari aparat Kejaksaan Negeri Oelamasi, dalam beberapa tahun terakhir ini sejumlah kepala desa yang terjerat Kasus dana Desa telah diproses hukum dan banyak yang sudah divonis bersalah oleh Majelis Hakim.
Saat ini terdapat sejumlah Desa termasuk Ekateta dan Desa Kauniki tengah diaudit investigasi oleh Tim Audit Inspektorat Daerah (IRDA) Kabupaten Kupang dan dipastikan dalam waktu dekat ini hasil dari audit tersebut sudah diserahkan ke Bupati Kupang untuk ditindak lanjuti. (wr/tim).