Disambar Petir, 3 Orang Warga Kabupaten Kupang Tewas dan 4 Dirawat

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Tiga Orang Warga Kabupaten Kupang yang bekerja sebagai petani, Tewas setelah disambar petir saat hujan pada siang hari sekitar pukul 12.00 waktu Indonesia Bagian Tengah.
ketiga orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat tersambar petir itu terjadi di Dusun Sainenu Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang pada Selasa (1/12/2020) siang saat mereka tengah berteduh bersam 4 orang rekannya di Sebuah rumah kosong di tengah ladang luas dan kosong tanpa pepohonan.
“Kejadian tadi jam 12 siang Jadi kami ada sementara kerja saluran air. Pas mau hujan kami masuk berlindung di salah satu pondok. Hanya kami empat orang selamat ini karena kami langsung tidur sonu (nyenyak) yang tiga orang meninggal ni mereka masih duduk cerita. Jadi pas bunyi kilat saya kaget dan bangun mereka sudah meninggal. Langsung saya lari panggil yang lain,” kata Karlos Suares, salah satu Korban selamat saat diwawancarai, seperti dilansir dari Victorynews. Com.
Sementara itu, Kapolsek Kupang Timur Epi Feka saat ditemui mengaku, saat hujan, ketujuh orang tersebut berlindung di sebuah rumah pondok yang berada di area terbuka sehingga memungkinkan mereka tersambar petir.
“Nanti penanganan selanjutnya kita masih tunggu kepastian dari rumah sakit, apakah betul-betul tersambar petir atau seperti apa,” jelasnya.
Kini jenazah tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum S.K.Lerik Kota Kupang. Sedangkan empat orang lainnya masih sementara lemas sehingga ikut dirawat di UGD RSU S.K. Lerik Kupang.
Terpantau media ini di Rumah Sakit Umum S K Lerik Kupang pada Selasa (1/12) pukul 17:00 Wita, Tampak puluhan keluarga terlihat sementara berada di ruang Jenazah tersebut sambil menunggu untuk dibawah pulang.(wr/tim/vn).