JEB ,AMAN dan PUSAM Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Lembata.

oleh

Ende,  obor-nusantara.com-Para Jurnalis Ende Bersatu (JEB), dan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga, serta Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat Indonesia (PUSAM) yang tergabung dalam Forum Peduli Bencana Lembata (FPBL), turut menaruh keprihatinan kepada para korban bencana letusan Gunung Berapi Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata. Forum perduli Lembata ini menggelar aksi perduli dengan menggalang dana bersama di Kota Ende. 

Ketua Koordinator FPBL, Ian Bala, kepada media ini, menjelaskan, FPBL melakukan penggalangan dana peduli bencana Lembata di Pasar Potulando, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, pada Senin (30/11/2020).

Sejumlah Organisasi Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Bencana Lembata
Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Warga Lembata Diimbau Tak Mendekat Dalam Jarak Lima Kilometer

“Ya, sore ini adalah langkah awal FPBL untuk bergerak melakukan aksi penggalangan dana bencana Lembata. Pastinya, di hari selanjutnya, kita akan terus bergerak melaksanakan keharusan kita ini demi korban bencana Lembata,” tuturnya.

Ia menginformasikan, berdasarkan hasil penggalangan dana dari sore hingga malam di Pasar Potulando, FPBL berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.476.000.

“Tentunya, hal ini merupakan bentuk pertanggung jawaban FPBL kepada masyarakat di seluruh daerah Kabupaten Ende. Oleh karena itu, kami mengucapkan limpah terima kasih atas segala keprihatinan dan kepedulian semua pihak yang telah menyubang dari keterbatasan masing-masing,” tutupnya.

Sementara itu Adrianus Mbenu Nulangi Kordinator lapangan (FPBL) mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana untuk aksi kemanusiaan Lembata ini kita akan melakukan selama satu minggu kedepannya.

Selain itu kita juga memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat kabupaten Ende dan sekitarnya yang ingin memberikan bantuan langsung lewat rekening (715501003669534 ) atas nama Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).(RianNulangi)