Bupati Kupang Optimis Progres Pembangunan Fisik Dan Non Fisik Tuntas Diakhir Desember

oleh

Oelamasi,obor-nusantara.com
Bupati Kabupaten Kupang Korinus Masneno meyakini progres pembangunan Fisik dan non fisik dikabupaten kupang hingga akhir desember 2020 atau akhir tahun anggaran mencapai 100 persen atau tuntas.

Mengingat Hingga awal Desember 2020 realisasi pembangunan fisik di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur sudah mencapai 90 persen.Sedangkan untuk pembangunan non fisik seperti pemberdayaan masyarakat sudah 80 persen.

Sehingga Pemerintah sangat optimis hingga akhir tahun anggaran  31 Desember 2020 semua program pembangunan didaerah ini mencapai 100 persen.

” Umumnya proyek fisik sedang dalam pengerjaan dan akan berakhir pencairannya pada bulan Desember tahun ini. Tidak ada program atau proyek yang tidak dikerjakan hanya ada dua yang gagal tender karena waktu yang sangat mepet. Dan program ini dilanjutkan tahun anggaran baru 2021 terhitung sejak hasil konsultasi di propinsi bisa dilakukan tender”Jelas Bupati Kupang kepada wartawan di ruang rapat kantor Bupati Kupang,Kamis,3 Desember 2020.

Realisasi proyek fisik dan non fisik menurut Masneno agak terlambat dipengaruhi pandemi Covid-19 dan juga banyak kegiatan yang direcovosing langsung dari pemerintah pusat seperti Dana Alokasi Umum (DAU) langsung tidak ditransfer sekitar Rp. 85 miliar.

Kemudian beberapa kegiatan DAK dibatalkan dialihkan untuk penanganan Covid secara universal di Indonesia.Sementara ada efisiensi anggaran diluncurkan setelah perubahan anggaran sisanya dianggarkan untuk penataan pasar Oesao dan hingga saat sementara dilaksanakan.(kenzo)