Tepati Janji, KaDes Fafoe  Bayar BLT  Kepada  40 KK Yang Ditahan 

oleh

MALAKA, Obor-nusantara.Com- Kepala Desa (Kades) Fafoe Yoseph Seran Klau, S. Sos, akhirnya menepati janjinya untuk kembalikan hak warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah ditahan Kades pada tanggal (31/12/20) lalu.

Penerima bantuan BLT ini menjadi hak masyarakat Desa Fafoe sehingga hari ini mereka yang ditahan sebulan yang lalu berhak untuk diberikan Bantuan BLT sesuai aturan yang berlaku.

Bantua Langsung Tunai (BLT) untuk 40 KK di kembalikan sesuai janji kades fafoe pada Hari Sabtu, (02/01/21) tepat pada Jam 10 WITA.

Pantauan media di Kantor Desa Fafoe, kecamatan. Malaka Barat, Kabupaten. Malaka, pada hari sabtu (02/01/21) masyarakat penerima bantuan BLT tahap 7,8 dan 9 sebanyak 40 KK yang di tahan telah diberikan hak mereka oleh Pemdes Fafoe dengan nilai uang per-KK Rp.900.000 sesuai janjinya. pembagian bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kades Fafoe dan disaksikan oleh Perwakilan dari BPD, perwakilan ketua Dusun, media dan masyarakat.

Sebelum pembagian Bantuan BLT berlangsung, Ungkap Kades Yoseph Klau kepada masyarakat, bahwa yang kita lakukan ini sesuai aturan dan juga ini hanya kesalahan teknis.

“Saya berterimakasih kepada kita semua masyarakat dan juga media yang turut terlibat untuk memberi solusi dan meliput pembagian BLT tersebut”, beber Kades Fafoe ini.

Pada waktu yang sama, “salah satu masyarakat penerima Bantuan BLT yakni Rofinus Take Piran bersama masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Desa Fafoe yang telah membantu kami masyarakat kecil dan membatalkan penahanan penerimaan bantuan ini”. Ungkap Rofinus, salah satu keluarga penerima BLT

Rofinus yang biasa dikenal Roy, “Saya harap agar pemerintah Desa dan masyarakat, saling kerjasama dalam membangun Desa Fafoe kearah yang lebih baik”Tutupnya (Wr/Arro Bria)