Pemerintah Jamin Ditribusi Viksin Covid-19 Di NTT Dipastikan Tidak Terkendala Cuaca

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjamin tidak ada kendala saat distribusi Vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur terutama di seluruh daerah yang masih kesulitan transportasi udara.
Saat ini Pemerintah masih melakukan sejumlah persiapan terutama melatih tenaga vaksinator untuk ditugaskan sebagai tenaga vaksinator di Daerah nanti.
“kalau soal distribusi kami sangat jamin tidak ada masalah, karena kita sangat dibantu oleh semua Dinas Teknis Yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Covid-19 mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan Kota seperti BNPB Daerah termasuk aparat baik TNI maupun Polri sehingga dijamin tidak ada masalah”.Jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr. Mese Ataupah saat ditemui di Kupang pada  Kamis, 07/01/2020.
Menurutnya, distribusi seluruh vaksin covid-19 ke Daerah telah mendapat perhatian dan Dukungan serius dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terutama soal dukungan Keuangan saat pelaksanaan distribusi dan Vaksin di Daerah sehingga tidak ada masalah saat distribusi nanti.
“bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sangat mendukung dan memperhatikan penanganan covid-19 terutama soal keuangan jadi semua pasti aman, karena ini maslah Dunia dan harus dtangani khusus dan serius.”katanya.
Untuk diketahui saat ini Pemerintah Provinsi NTT telah menerima sebanyak 13.200 Vaksin dani kini tengah disimpan disalah satu gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi NTT dengan suhu yang sudah ditentukan. Sesuai rencana vaksin tersebut segera didistribusi ke daerah untuk selanjutnya dilakukan vaksin tahap pertama kepada seluruh petugas kesehatan dan pelayan aparatur Sipil Negara.(wr/tim).