Terima Dana KPM-PKH, Ini Pesan Pendamping Kepada Warga Desa Lakekun Induk

oleh

MALAKA, Obornusantara.Com -Sebanyak 135 warga Desa Lakekun Induk, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka secara resmi menerima dana bantuan Keluarga Penerima Manfaat  Program Keluarga Harapan (KPM PKH).

Bantuan dana dari pemerintah pusat dalam hal ini PKH yaitu program nasional yang merupakan program unggulan Kemensos yang salah satu program bersyarat.

Panatau Media Obornusantata.com,
Keseluruhan KPM-PKH Yang melakukan penyaluran hari ini di desa Lakekun Induk berjumlah 135 KPM PKH. Bantuan tersebut diserahkan langsung Pendamping PKH Kecamatan Kobalima, Desa Lakekun Induk yakni Reineldis Yolanta Bau, kepada warga Kamis (07/01/2021).

Pendamping Relly, pada kesempatan ini mengatakan, “Dalam penyaluran bansos berupa PKH di Desa ini,  telah dilakukan pengamanan dan pengecekan terhadap bantuan yang akan diserahkan, guna memininalisir kesalahaan sehingga bansos dapat terdistribusi dengan tepat sasaran” Bebernya Pendamping PKH ini.

Manfaat PKH didorong untuk mencakup penyandang disabilitas, ibu hamil, Bayi Belita, anak SD, SMP, SMA dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

“Penyaluran Bantuan PKM-PKH hari ini berjalan lancar, baik tampa ada kendala. Dan Kepada seluruh Masyarat penerima bantuan tersebut di harapkan untuk menggunakan uang itu sebaik mungkin, sehingga bisa bermamfaat bagi sesama” Pungkas Relly.

Usai Penyaluran PKM-PKH, salah satu warga penerima PKH Yakni Rofina Julita Irawati mengucapaka terimakasih. “Kami mengucapkan limpah terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dan Pendamping PKH atas pemberian bantuan ini dan kami akan gunakan dan maamfaatkan uang tersebut dengan sebaik mungkin”Katanya (Wr/Arro Bria)