Ketua DPRD Kabupaten Kupang Bantah Adanya Penyerahan Aset, Yang Ada Hanya Kesepakatan Tapal Batas

oleh

Oelamasi,obor-nusantara.com
Menjawab polemik serta pemberitaan yang beredar dimasyarakat,Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas membantah adanya penyerahan Aset Pemkab Kupang kepada Pemerintah Kota Kupang pada pertemuan yang difasilitasi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada 28 Desember 2020.

Taimenas mengakui ikut membubuhkan tandatangan berita Acara bersama Bupati dan Wakil Bupati Kupang dalam menindaklanjuti Penyelesaian Tapal batas antara Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

“Tanggal 28 Desember kita diundang Gubernur, guna menindaklanjuti tapal batas antara Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.Saya ikut Tandatangani dalam berita acara penyelesaian tapal batas bukan penyerahan aset.Karena penyerahan aset ada mekanisme yang kita harus lalui.tidak segampang tandatangan berita acara”, tegas Daniel Taimenas kepada wartawan di ruang kerjanya Senin,11 januari 2021.

Taimenas menegaskan tidak ada penyerahan aset ke Kota Kupang diatas tanah bandara eltari yang merupakan tapal batas antara kota Kupang dan kabupaten Kupang.

“Serahkan aset ada mekanisme yang dilalui. Saya tegaskan tidak ada penyerahan aset.Kita diundang Gubernur untuk menindaklanjuti tapal batas demi kepentingan Negara tanpa merugikan siapa-siapa.Karena Gubernur merupakan perpanjangan tangan pemerintah Pusat ”ujarnya lagi.

Atas permintaan Fraksi PDIP agar Ketua DPRD kabupaten Daniel Taimenas menjelaskan persoalan ini di forum paripurna dirinya menyatakan siap memberikan klarifikasi termasuk klarifikasi melalui media.(kenzo)