Peduli Korban Kebakaran, PMKRI Cabang Malaka Sumbang Bantuan

oleh

MALAKA, Obor-nusantara.Com– Warga korban Musibah Kebakaran yang terjadi di Dusun Weleun Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Mendapatkan Simpatik dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malaka.

PMKRI Cabang Malaka berinisiatif memberikan sumbangan kepada korban bencana banjir yang diserahkan langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka bersama Jajaranya.

Sumbangan tersebut berupa beras, mie instan, kopi dan gula, yang diberikan kepada korban kebakaran.

Musibah ini sangatlah menggugah hati para Aktivis PMKRI Cabang Malaka ketika berada di sekitar lokasi kejadian saat api tengah menghabiskan bangunan rumah yang kini tertinggal puing – puing pada Rabu 13/01/2021 sekitar pukul 15.00 WITA.

Martinus Tano dan Meliana Motu bersama empat orang anaknya mengungsi ke rumah seorang pendeta yang tidak jauh dari lokasi kebakaran itu untuk sementara waktu.

Hal Ini disampaikan oleh Veronika Lan, Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka kepada Media, Ketika memberikan  sembako kepada keluarga korban di Dusun Weleun hari Jumat 15/01/202.

“kita harus bersyukur juga karena tidak ada korban nyawa dalam musibah kebakaran ini, kalaupun ada orang yang melakukan hal tidak terpuji ini juga kita berdoa Saja kepada Tuhan, biarlah Tuhan yang mengadili dia”. Ungkap Veronika Lan yang biasanya disapa Velan sembari memberikan bingkisan yang dibawanya.

Velan yang juga mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sinar pancasila Betun itu berharap bingkisan berupa sembako yang mereka bawah dapat membantu keluarga korban selama belum mendapatkan rumah yang tetap.

Pada kesempatan yang sama, keluarga Korban melalui Bapak Martinus Tano dan Ibu Meliana Motu menyampaikan limpah terimakasih kepada para aktivis muda PMKRI Cabang Malaka yang sudah dengan tulus hati membantu kami.

“Terimakasih banyak kaum Muda dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cab. Malaka yang sudah membantu dengan setulus hati. kami cukup terbantu dengan pemberian dari anak – anak sekalian, karena sampai saat ini juga belum ada bantuan dari pemerintah setempat” Ungkap Bapak Martinus dan Ibu Meliana dari Korban Bencana Kebakaran itu. (Wr/Arro Bria)