Bupati Ende Launching Kampung Tangguh Empat Tunggku Di Kecamatan Pulau Ende

oleh

Ende, Obor-nusantara.com-Dalam Upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Ende kehadiran kampung tangguh merupakan upaya pemerintah untuk menangkal covid-19 dengan mengedepankan kearifan lokal.hal ini di sampaikan oleh Bupati Kabupaten Ende H.Djafar Ahmad saat memberikan sambutan saat melakukan launching kampung tangguh empat tungku di Kecamatan Pulau Ende Desa Puutara Kabupaten Ende Kamis,18/02/2021)

Selain mengedepankan kearifan lokal kampung tangguh empat tungku diharapkan dapat memperkokoh semangat gotong royong seluruh komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Ende.

Kampung tangguh empat tungku ini juga mendorong masyarakat berinsiatif untuk mengatasi masalah secara mandiri karena bagaimanapun juga masyarakat harus mempunyai tanggung jawab moril untuk melihat masalah covid-19 sebagai masalah bersama .

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah Polri Dan TNI serta tim gugus tugas dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi pertokol kesehatan melalui gerakan 5 M karena 3 M saja tidak cukup”.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K. saat memberikan sambutan mengatakan bahwa menyikapi perkembangan penyebaran pandemi covid-19 di beberapa daerah di Indonesia khususnya di provinsi Nusa Tenggara Timur semakin meningkat dan sesuai instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro kepada Gubernur, Bupati/Walikota untuk penguatan 3 T (Testing,Tracing, Treatment) dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing,maka Polres Ende bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh steholder yaitu membentuk kampung tangguh empat tungku tingkat Desa dan Kelurahan.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende khususnya masyarakat Kecamatan Pulau Ende untuk selalu bersinergi serta bekerja sama dengan pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M”.

Saya menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Ende,TNI para Camat, Lurah, dan para kepala Desa sekabupaten Ende yang mana pada hari ini secara bersama meresmikan 16 kampung tangguh empat tungku secara serentak di kabupaten Ende.(RianNulangi)