Abdul Kadir, Final Pertemuan Partai Koalisi Rekomendasikan Dua Nama

oleh

Ende, Obor nusantara.com-Persoalan kekosongan Wakil Bupati Ende setelah Djafar Achmad di Lantik menjadi Bupati Kabupaten Ende pasca meninggalnya Marselinus Y.W.Petu berapa tahun lalu semakin mengerucut,  setelah Partai Koalisi melakukan pertemuan di hotel lancar jalan Melati Senin,17-03-2021)

Juru bicara partai koalisi Abdul Kadir Mosa Basa yang juga Ketua Partai PKB saat di wawancara sejumlah media usai pertemuan mengatakan,  hasil pertemuan partai koalisi telah memutuskan dengan mrnetapkan  dua nama yaitu, Erikos Emanuel Rede (Nasdem) dan drg.Dominikus Mere (Golkar) untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Ende.

Kedua Kandidat tersebut diberikan waktu hingga tanggal 13 Maret 2021 untuk melengkapi persyaratan dan dokumen sesuai amanat regulasi.

“Tanggal 13 Maret ini dua kandidat harus lengkapi persyaratan setelah melengkapi persyaratan tanggal 14 Maret dihadapaan koalisi kita akan mendengarkan pemaparan visi misi dari kedua kandidat atau komitmen mereka untuk melanjutkan visi misi.” katanya.

Sementara itu lanjut Abdhul Kadir bahwa pertemuan  enam partai koalisi mendukung dan mengusung dua nama Erikos Emanuel Rede drg.Dominikus Mere walaupun minus partai Golkar.

“Memang partai Golkar tidak berpendapat tapi itu pendapat partai Golkar artinya bahwa partai Golkar berpendapat dengan tidak memberikan pendapat”,tegas Abdul Kadir.

Ketika ditanya terkait dengan sikap partai Golkar yang masih tetap memberikan rekomendasi dua nama tetapi tidak akomodir oleh koalisi dab hanya merekomendasikan satu nama drg.Dominikus Mere dengan tegas Abdul Kadir menjelaskan bahwa syarat regulasi menyatakan bahwa maksimal dua minimal dua nama yang berkembang tiga maka tidak ada pilihan lain bahwa koalisi punya hak penuh untuk memutuskan sesuai dengan ketentuan peraturan per UU yang berlaku.(RianNulangi)