PMKRI Cabang TTU Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Di Sikun Secara Simbolis

oleh

MALAKA, Obor-nusantara.Com- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan sembako Secara Simbolis kepada korban di Desa Oanmane di Desa Sukun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malakq.

Bantuan tersebut berupa, Beras, Super Mee, Pakaian Layak Pakai, Biskuat untuk Ibu Hamil dan Bayi Belita dan kelambu kepada korban banjir di Desa Oanmane melalui Posko Sikun Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan disalurkan untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir.

Ketua Presidium PMKRI Agapitus Eusabius Tameab mengatakan, bahwa Tujuan PMKRI kefa melakukan penggalangan bantuan ini untuk mendistribusikan semua bantuan yang digalang tersebut, sebagai bentuk wujud nyata dari visi kemanusiaan yang tertanam dalam diri kita masing-masing,sehingga derita yang sedang menimpa saudara-saudari di Malaka juga adalah, duka bagi PMKRI juga.

“Kita sadar bahwa bantuan yang kita berikan ini tidak akan langsung menghapus air mata saudara saudari kita yang terdampak bencana ini, akan tetapi dengan bantuan ini paling tidak, sedikit dapat meringankan beban derita yang sedang menimpa saudara-saudari kita tertimpa bencana di malaka” Ungkap Agapitus

Selain itu, “kita juga berharap agar masyarakat Desa Oanmane yang tertimpa musibah ini harus selalu tabah, selalu kuat, dan selalu percaya bahwa musibah ini pasti akan segera berlalu. pada intinya kita tetap perkuatkan solidaritas untuk bangkit kembali dari keterpurukan ini. Bantuan ini juga disalurkan sebagai empati dan tanggung jawab kami PMKRI terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana Banjir. Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa   meringankan beban para korban,” Tambah Ketua Presidium PMKRI kefa, saat usai Penyerahan bantuan tersebut, pada Rabu, (14/04/2021).

Secara simbolis, bantuan untuk korban bencana banjir diserahkan oleh Koordinator dan Ketua Presidium PMKRI Kefa di satu titik yakni di Posko Desa Sikun, bertepatan di Stasi Desa Sikun, Dusun Airae A, yang diterima langsung oleh Ketua posko sikun, Emanuel Seran.

Penyerahan bantuan oleh ketua PMKRI Cab. Kefamenanu diwakili oleh Koordinator umum Emanuel Atok bersama jajaran PMKRI dan anggota aktif yang berkesempatan hadir pada moment itu.

Ketua Posko Desa Sikun Emanuel Seran, menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cab. Kefamenanu bersama jajarannya, atas keperdulian terhadap korban bencana Banjir. “Adapun Bantuan ini akan langsung diserahkan ke warga Desa Oanmane yang terdampak Banjir” Ungkap Emanuel

Terlepas dari itu, Emanuel Atok selaku koordinator Umum membenarkan bahwa, “Banjir yang melanda 12 Desa di Kecamatan Malaka Barat, Yakni Desa Motaulun, Maktihan, Naas, Lasae, Rabasa, Loofoun, Rabasahaeraen, Umatoos, Fafoe, Sikun, Oanmane dan Motaain ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan sungai Benenain pada jumat, 2 April 2021 . Sebanyak 12 Desa di kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, terdampak banjir dengan ketinggian muka air yang beragam” jelas Eman.

Sejumlah desa tersebut sudah ada beberapa desa yang tersentuh bantuan dari pemerintah Kabupaten malaka dan beberapa donasi dari luar, termasuk desa oanmane. Namun di lingkaran wilayah oanmane lebih parah terendam lumpur akibat bencana banjir yang melanda warga setempat.

“Kita lebih fokus pada Desa Oanmane. Sebab, banjir yang menyoroti wilayah desa oanmane lebih parah dari desa lain. Apa lagi pendusuk Desa oanmane cukup banyak. karena itu kita fokus pada warga desa oanmane” Pungkas Eman Selaku Koordinator.
(Wr/Arro Bria)