Warga Tionghoa Ende Bantu Warga Terdampak Bencana Di NTT

oleh

Ende, obor-nusantara.com-Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) asal Tionghoa yang berdomisili di Wilayah Kabupaten dan sekitarnya secara bahu-membahu membantu warga terdampak Bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Flores Timur dan Lembata khususnya warga terdampak di Adonara dan sekitarnya.
Bantuan yang berasal dari warga Ende asal Tionghoa itu disumbangkan kepada warga terdampak bencana melalui Gereja dan organisasi lainnya.


” Kami dari warga Tionghoa Ende sumbang lewat Gereja Protestan Ende untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Aor dan sabu.”Ujar Flavianus Gun dan Deny Kusnady kepada media ini pada Jumat, 15/04/2021.
Menurutnya, bantuan yang diserahkan kepada warga korban bencana adalah kebutuhan harian yang sangat mendasar bagi warga terutama pengungsi
“Popok bayi, pembalut wanita, susu formula, energen, mie instan,makanan ringan, sabun mandi, sabun cuci, terpal, selimut dan sarung.”katanya.


Ditambahkan, untuk bantuan Lembata dan Adonara akan diserahkan kepada posko untuk di distribusikan.
” Dalam waktu dekat bantuan serupa untuk Korban Bencana Adonara & Lembata akan didistribusikan melalui Posko Kevikepan Ende”.jelasnya.
Untuk diketahui, bencana Banjir dan angin kencang akibat badai siklon Seroja yang terjadi di NTT mengakibatkan Ratusan orang meninggal dunia dan merusak ribuan rumah warga termasuk fasilitas umum dan fasilitas sosial terutama Jalan dan jembatan.(wr/Iyan).