Bupati Kupang Terima Bantuan 7 Ton Beras Dari PT. HMN Di Posko Bencana Seroja 

oleh

Oelamasi,obor-nusantara.com-Bupati Kupang Korinus Masneno mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan direktur PT. HMN H.Rahmat kepada masyarakat Kabupaten Kupang yang terdampak Bencana siklon Seroja sebanyak 7 ton beras dan 200 dos mie.

“Terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat kabupaten Kupang yang terkena bencana seroja”Ungkap Masneno diruang posko bencana seroja kabupaten Kupang dilantai 2 kantor bupati Kupang,senin,19 april 2021.

 

Usai menerima bantuan Logistik dari PT. HMN,Masneno menjelaskan bahwa Pemerintah kabupaten Kupang bersama tim BNPB sudah melakukan verifikasi data lapangan Sesuai tingkat kerusakan dibeberapa wilayah kabupaten Kupang.

“Proses verifikasi data kerusakan rumah warga kabupaten Kupang dilakukan oleh tim dari BNPB dan 18 tenaga BPBD Propinsi jawa tengah yang diperbantukan dikabupaten Kupang”Ucap Masneno.

Mengingat hampir seluruh desa dan kelurahan dikabupaten Kupang yang terkena badai seroja, membuat pemkab kesulitan dalam penanganan tanggap darurat bencana.

Sehingga dirinya mengambil kebijakan agar semua bantuan terpusat melalui posko yang telah tersedia,dan disalurkan melalui pimpinan OPD yang sudah ditempatkan disemua wilayah.

Hal ini dilakukan agar setiap bantuan yang masuk ke Kabupaten Kupang baik dari lembaga pemerintah maupun pihak swasta,tersalurkan secara baik by name by addres,tepat sasaran untuk keluarga yang terkena bencana sesuai data yang ada di posko Bencana Kabupaten.

Ia menceritakan bahwa ada bantuan yang masuk ke kecamatan Takari sebanyak 7,5 ton namun beras tersebut hanya habis dibagikan disatu kelurahan saja .

Hal ini akibat dari kesalahan pemahaman tentang banyaknya bantuan yang datang dibagikan ke semua masyarakat tanpa terkecuali sehingga bantuan tersebut menjadi tidak layak atau kurang untuk mereka yang terkena bencana.

Selain itu, Masneno berharap agar penyaluran semua bantuan dari berbagai pihak bisa dipertanggungjawabkan secara benar.

“Semua bantuan yang kami terima diserahkan kepada teman-teman BNPB untuk dihimpun sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana”Katanya.

Kegiatan penyerahan sembako ini berlangsung di posko bencana Seroja Kabupaten Kupang dihadiri Pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara Hj. Rahmat, Kabag Prokopim Martha M. Para Ede, Sekretaris BNPB  Lemuel Lewan Meru bersama Tim, Sekretaris Kominfo Agustinus Tupa.(kenzo)