Pemkab Kupang Sudah Distribusi Bantuan Sembako Ke Amarasi Barat dan Lainnya

oleh

Oelamasi,obor-nusantara.com-Bantuan Tanggap darurat pemerintah kabupaten yang didistribusi ke kecamatan amarasi Barat sudah dilakukan 2 kali pasca bencana seroja.

“Tahap pertama itu tanggal 12 april 2021 berupa beras 2,5 ton,mie 50 dos telur 48 rak,minyak goreng 2 liter 18 kantong dan tikar 5 lembar”jelas Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha, diposko Bencana Seroja Kabupaten Kupang dikantor Bupati Kupang,senin,19 april 2021.

Selanjutnya tahap kedua disalurkan lagi akibat longsor ditunbaun,Tanggal 17 april 2021 berupa beras,2,5 ton, genset 1 unit,Matras 30 unit, gula 15 kg,masker 50 bungkus,mie 50 dos, dan gula pasir serta aqua botol 5 dos.

Sementara korban terdampak bencana seroja Sekecamatan Amarasi Barat sesuai rilis data yang masuk diposko bencana sebanyak 796 kk atau 2388 jiwa.

Kepada media ini ketua Posko Bencana Obet Laha menambahkan bahwa bantuan sembako tersebut diperuntukkan bagi mereka terkena bencana Seroja.Atau lebih diprioritaskan untuk mereka yang benar-benar perlu dibantu.Bukan dibagi merata kesemua masyarakat.

Ia mengingatkan kepada Camat dan kepala desa untuk memiliki kebijakan dalam penyaluran bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan rumah warga.

Camat Amarasi Barat Kornelis Nenoharan yang ditemui media ini diruang Bupati Kupang menjelaskan masih ada stok beras di posko kecamatan Amarasi Barat yang direncakan akan dibagikan besok.

Ia juga mengakui bahwa kerusakan rumah warga didesa Merbaun dikategorikan rusak ringan dan ada beberapa rumah yang rusak sedang.(kenzo)