Batasi Warga Mudik, Akses Trans Timor Hingga Timor Leste Ditutup Total

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-.Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Lebaran atau H-6, seluruh akses transportasi dari dan ke Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutup total oleh apar yang bertugas di Lokasi Batu Putih Perbatasan Kabupaten Kupang dengan Kabupaten TTS.
Penutupan terhadap akses transporasi dari dan ke Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan ini mulai dilakukan oleh petugas di Batu Putih pada Jumat, 07/05/2021 persisnya di Jembatan Noelmina atau batas kabupaten Kupang dengan Kabupaten TTS.
Seluruh Kendaraan yang hendak melintas di lokasi tersebut baik dari arah Kota Soe Ke Kota Kupang maupun dari Kabupaten Kupang ke Kota Soe diminta oleh petugas untuk tidak melanjutkan perjalanan dan kembali.
Dari informasi serta Video yang beredar di media sosial nampak seluruh armada baik roda dua maupun roda empat mendapat pemeriksaan ketat dari petugas yang ada di lapangan.
Bagi setiap pengguna jalan petugas meminta surat-surat bukti perjalanan jika ditugaskan oleh Kantor atau Instansi. Jika tidak mampu menunjukan bukti surat tugas maka warga diminta untuk kembali dan tidak melanjutkan perjalanan.
Salah seorang warga yang hendak ke Kota Kupang dari Kota Atambua, Perbatasan ke Kota Kupang Dolfy yang menghubungi wartawan pada Jumat, 07/05/2021 sekira Pukul 20.00 WITA mengatakan, dirinya terpaksa harus mengurus surat Tugas untuk bisa kembali ke Kota Kupang.
“harusnya disosialisasi dulu pak baru diberlakukan, masa tiba-tiba semua diminta balik. Kita sudah jauh-jauh dari Atambua baru balik lagi..? Ini tidak ada koordinasi antar Pemerintah Daerah makanya jadi begini”. Ungkap warga penuh kesal.
Dikatakan, jika pemerintah daerah ingin membatasi keluar masuknya warga dari dan ke Kota Soe harusnya di sosialisasikan sebelum diberlakukan. (wr/tim).