Tekan Virus Covid-19, Bupati Malaka Minta Alat PCR  Segera Disiapkan

oleh

MALAKA, Obor-nusantara, Com -Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Bupati Malaka Simon Nahak meminta agar  Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka menyiapkan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah sakit umum Webua di Betun.

Dalam arahannya Bupati Malak Simon Nahak menyoroti sejumlah masalah terutama soal penyiapan alat PCR di Rumah sakit. Umum Webua, Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Penekanan Bupati Malaka adalah memastikan barang dan peralatan yang dibutuhkan untuk medis segera didatangkan dan disiapkan di Rumah sakit Webua, seperti PCR (polymerase chain reaction)
dan masker,” ujar Dr. Simon Nahak, SH, M.H atas penekanan terhadap COVID-19 di Kab. Malaka dalam pernyataannya di Gedung Bupati Malaka, Jumat (7/5/2021).

Bupati Malaka juga menekankan pentingnya alat PCR untuk masyarakat malka melakukan sweb tidak perlu ke Kupang karena malaka sudah ada alat. Juga masker di adakan untuk protokol kesehatan disusun secara baik agar bisa dipahami masyarakat malaka.

“Saya tekankan pentingnya itu dan harus di sediakan agar masyarakat malaka yang mau melakukan sweb tidak perlu ke kupang karena di malaka kita sudah ada. Juga protokol kesehatan yang dibuat dan disusun dengan kemudahan yang bisa dipahami oleh masyarakat serta wajib dipatuhi. khususnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” Ungkap Bupati Malaka Dr. Simon Nahak.

Dr. Simon Nahak, sebelumnya meminta pihak rumah sakit untuk segera siapkan ruangannya dan untuk menyediakan alat PCR. Bupati ingin masyarakat melakukan sweb di malaka untuk mendeteksi Covid-19.

“Kedua, harus adakan masker dan melakukan penjagaan jarak, cuci tangan. Intinya dari kita semua harus patuhi itu untuk mencegah penularan COVID-19,” Pungkas Bupati Malaka Mengakhiri. (Arro Bria)