SDK Bolan Tertimbun Lumpur 30 Cm Belum Dapat Perhatian  Pemerintah Malaka 

oleh

MALAKA, Obor-nusantara.Com- Sekolah Dasar Katolik (SDK) Bolan, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini masih  Tertimbu  Lumpur Sedalam 30 Senti meter (Cm) akibat banjir bandang pada hari minggu, (04/04/2021) beberapa pakan lalu. Meski masih tertimbun lumpur, namun Sekolah tersebut belum di perhatikan Pemerintah Kabupaten Malaka.

Terpantau media, pada Sabtu (08/05/2021) Lumpur tidak hanya di satu ruangan saja, tetapi semua ruangan.

SDK Bolan Fahiluka adalah Salah satu sekolah Dasar Katolik di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka yang masih tertimbun  Lumpur sudah mau hampir dua bulan, tetapi pemerintah Kabupaten malaka diam membisu dan tidak melakukan upaya apa-apa untuk membersihkannya.

Sekolah tertutup lumpur dengan ketinggian hingga 30cm. Lumpur menerjang lantai dasar sekolah yang terdapat perpustakaan, ruang guru, dan tempat aktivitas proses belajar mengajarnya siswa SDK Bolan Fahiluka.

Banjir juga merusak ribuan eksemplar seperti buku bacaan siswa yang ada di perpustakaan, sofa, kursi dan meja dan ruang kesenian.

Kelihatanya Para guru dan anak sekolah membutuhkan waktu sepekan untuk benar-benar membersihkan sekolah dari lumpur sisa banjir. Seperti lumpur yang menempel di pintu dan jendela. Lumpur ini juga menutup akses siswa.

Kiranya lumpuran begini tidak nyaman buat siswa beraktivitas. Tetapi pemerintah diam membisu dan tidak buat apa-apa, sehingga lumpur yang tertempel di ruangan sekolah belum dibersihkan. (Wr/Arro)