Pembangunan Akses Jalan PLBN Oepoli Dipastikan Selesai Sesuai Kontrak

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Proses pekerjaan pembangunan akses jalan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Oepoli, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dipastikan akan selesai sesuai dengan Kontrak yang ada pada jadwal pelaksanaan proyek.
Hingga Minggu kedua bulan Juli 2021 ini kegiatan sudah memasuki tahapan pekerjaan lapisan Agregat A sebagai lapisan akhir pekerjaan Aspal.
Proyek pembangunan akses jalan PLBN Oepoli Yang mulai dikerjakan sejak bulan Nopember 2020 itu kini fisiknya telah mencapai sekitar 30 persen.
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PJN 0.1 Kota Kupang Frengky Simarmora saat dihubungi media pada jumat, 09/07/2021 mengatakan, pekerjaan jalan di lokasi PLBN Oepoli sepanjang 23 kilo meter kini dalam tahapan pekerjaan persiapan pengaspalan.
Pengaspalan dapat dilakukan setelah semua lapisan Agregat A sudah dinyatakan baik dan layak.
“Saat ini sudah memasuki tahapan pekerjaan lapisan Agregat A untuk selanjutnya dilapisi aspal”.Katanya.
Proyek dengan nilai Kontrak Rp. 109 milyar dengan sumber dana APBN murni itu dipastikan akan selesai sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang ada didalam kontrak.
“Kita tetap optimis proyek itu selesai sesuai kontrak, karena kontraktor sudah mulai kerjakan agregat dan kalau sudah selesai kita langsung aspal.”.ujarnya.
Meski sempat terlambat namun pihaknya terus meminta kontraktor Pelaksana untuk mengejar keterlambatan tersebut.
“Memang sebelumnya terlambat cuma kita selalu minta kontraktor untuk mengejar keterlambatan dan sudah mulai terkejar minusnya, sehingga kita pastikan semua pekerjaan akan selesai sesuai jadwal.”jelasnya.
Untuk pekerjaan pengaspalan menurut Frengky, sudah bisa dilakukan satu atau dua bulan mendatang.
“Pekerjaan aspal sudah bisa dilakukan satu atau dua Bulan mendatang”.ungkap Frengky.(wr/red).