Varian Delta Masuk NTT, 3 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19

oleh

Kupang, obor-nusantara.com-Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta untuk waspada dan patuh pada protokol kesehatan. Pasalnya, virus COVID-19 varian Delta sudah masuk ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara COVID-19, Marius Ardu Jelamu, kepada awak media, Rabu (21/7/2021).

Seperti dilansir oleh tvrinew.com, Menurut Marius, pasien yang terpapar COVID-19 varian delta berada di kota Kupang.

“Sesuai hasil pemeriksaan, 3 orang di Kota Kupang positif COVID-19 Varian Delta,” jelas Marius.

Menurutnya, saat itu ini pasien tersebut sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit di Kota Kupang.

“Saya minta tenaga medis agar benar – bemar menerapkan ptotokol kesehatan dalam merawat pasien teesebut, karena Virus ini (COVID-19 Varian Delta) sangat berbahaya,” pungkas Marius.

Dia memgimbau seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) agar tetap menerapkan ptotokol kesehatan dalam setiap aktivitas, karena COVID-19 varian delta lebih cepat menular.

“Harus jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, kurangi mobilitas. Sesering mungkin makan makanan bergizi dan jangan lupa berolahraga,” pesan Marius.

Marius juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) agar segera memeriksakan diri ke faskes terdekat.

“Kalau ada gejala, batuk, pilek dan demam, segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa mendapat perawatan secepatnya,” tandas Marius.

Untuk diketahui, hingga saat ini total pasien COVID-19 di NTT sebanyak 29.815 orang, sudah sembuh, 21.354 orang, yang meninggal, 619, dan yang masih dirawat 7.842 orang.