Salurkan BLT Tahap III, Pemdes Manusak Wajibkan Warga Tunjuk Sertifikat Vaksin

oleh

Manusak,obor-nusantara.com-Pemerintah Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur kabupaten Kupang Propinsi NTT menerapkan ketentuan surat vaksin bagi kepala keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa tahap III untuk bulan Juni, Juli dan Agustus.

Penerapan ketentuan ini dilakukan guna mendorong masyarakat desa Manusak mengikuti vaksinasi massal covid 19.

“Penerima wajib tunjukan kartu vaksin bagi yang sudah vaksin. Sedangkan yang belum vaksin wajib didaftarkan untuk divaksin”Pungkas Kades Manusak Artur Ximenes, Rabu,1 september 2021.

Diakuinya bahwa permohonan vaksinasi yang diajukan pemdes ada 2000 warga.Baik proses vaksinasi yang diadakan di Kantor Desa, Polres Kupang,Koramil Camplong, Rumah Sakit Wirasakti maupun vaksinasi di Puskesmas Naibonat.

“Sudah mendekati seribu warga yang sudah vaksin atau sekitar 40 persen dari jumlah penduduk Desa Manusak. Kita terus sosialisasikan dan koordinasi dengan semua pihak untuk vaksin warga manusak”Pungkasnya.

Dijelaskannya, Pembagian BLT sebesar Rp. 300.000 perbulan untuk bulan juni, juli dan bulan agustus,menindaklanjuti surat dari Bupati Kupang Korinus Masneno untuk percepat pembagian BLT.

“Kemarin,Selasa,(31/8) sudah kita bagikan untuk bulan juni, juli dan agustus selanjutnya kita laporkan ke Dinas PMD dan kita akan proses untuk 3 bulan berikutnya.”Terang Kades.

Setiap kegiatan di Desa diungkapkan Ximenes selalu menerapkan protokol kesehatan seperti pake Masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Kuota penerima  BLT Dana Desa disebutnya tidak ada perubahan dengan jumlah penerima pada tahap sebelumnya.

Secara keseluruhan Alokasi anggaran BLT untuk 3 bulan bagi 129 Kepala keluarga di desa Manusak sebesar 116 juta lebih. Dengan rincian Rp. 300.000 per kk perbulan diterima selama 3 bulan. (Kenzo)