Dukcapil Kabupaten Kupang Pelayanan Adminduk Di Dua Kecamatan Di Amfoang

oleh

Oelamasi,obor-nusantara.com-Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) kabupaten Kupang melakukan pelayanan administrasi kependudukan di kantor camat Amfoang Timur dan Amfoang Utara.

Pelayanan dengan model jemput bola yang diterapkan Dinas Dukcapil dilakukan atas instruksi Bupati Kupang Korinus Masneno guna memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat kabupaten Kupang.

“Kami lakukan pelayanan langsung di kantor camat Amfoang Timur dan Amfoang Utara.Dua hari di Amfoang Timur dan dua hari lagi di Amfoang utara”Ujar Kabid pemanfaatan data dan inovasi pelayanan Herri Langkameng, S. STP.

Kepada media ini,Senin,4 oktober 2021,dirinya mengakui pelayanan administrasi kependudukan seperti Kartu keluarga, akte kelahiran,dan akte kematian bisa langsung diterbitkan dan dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk kartu keluarga dan akte kita langsung cetak dan dibagikan kepada masyarakat”Terang Herri.

Sedangkan untuk Kartu Tanda penduduk elektronik (KTP E) operator hanya merekam dan nantinya dicetak dikantor dispenduk di Oelamasi.

Hal ini akibat terkendala jaringan internet di Amfoang yang belum menjangkau semua wilayah.

Dijelaskan Herri, selama 4 hari pelayanan di Amfoang pihak Dispenduk menurunkan 13 staf dari berbagai bidang pelayanan.

Dengan jadwal pelayanan dimulai Pukul 08.00 pagi hingga malam hari mengingat banyak sekali warga yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Sementara Leksi Bengkiuk selaku operator Dukcapil mengakui hingga malam hari, masih banyak warga yang mengantri untuk memperoleh pelayanan.

“Sampai malam kami masih pelayanan karena banyak warga yang menunggu.Untuk hari ini (4/10) dari pagi hingga malam sekitar 700 lebih warga yang terlayani”Ungkap Bengkiuk ketika dihubungi media ini sekitar pukul 09.30 wita.(kenzo)