Bupati Kupang Pimpin Rakor Pendamping Desa Di Kabupaten Kupang

oleh

Oelamasi,obor-nusantara.com-Dalam pembahasan tentang pendamping dana desa, Bupati Kupang berharap agar semua pendamping tidak hanya memiliki kapabilitas yang cukup di lapangan melainkan harus mampu mengidentifikasi masalah yang ada di Desa.

Hal ini disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno di Aula Bupati Kupang di Oelamasi pada hari selasa, 19 Oktober 2021 dalam rapat koordinasi pembahasan pendamping dana desa di kabupaten Kupang.

Diingatkan Masneno,Pendamping Desa harus mampu melakukan antisipasi sebaik-baiknya dan berkonsultasi dengan Kepala PMD tentang langkah-langkah penyelesaian masalah yang terjadi di desa.

Karena dalam memahami masalah dan mendapatkan solusi yang tepat maka persoalan mampu dipecahkan tanpa melanggar peraturan yang berlaku.

“Kekuatan seorang pendamping dan kekuatan seorang pemimpin terletak pada pengambilan keputusan. Didalam kepemerintahan tidak ada keputusan yang tidak bermasalah. Oleh sebab itu, kita harus mengambil keputusan dengan meminimalkan resikonya. Jaga kekuatan mental dan spritual serta kapabilitas dan jangan melanggar aturan yang berlaku”, tegas Masneno.

Disamping itu, Wabup Jerry Manafe menambahkan bahwa yang disampaikan oleh Bupati menjadi harapan baik untuk kita semua.

Akhir kata, Manafe menyatakan bahwa banyak pendamping desa yang tidak ada dilapangan sehingga banyak permasalahan yang tidak diketahui. Sebab itu, para pendamping diharapkan agar lebih sering turun ke lapangan untuk bekerja sungguh-sungguh mendampingi para kades dalam segala sesuatu yang terjadi di desa.

Turut hadir mendampingi Bupati , Wakil Bupati Jerry Manafe, Kadis PMD Charles Panie, Koordinator Pendamping Rony Nainitti dan para Pendamping Desa.(hms/kenzo)