Kepsek Oelbeba Dan Iwan Ditahan,Polres Kupang Akan Tangkap 4 Pelaku Lain

oleh

Babau,obor-nusantara.com-Kasus pengeroyokan kepala sekolah dan warga kepada salah seorang guru dikabupaten,tersangka Kepsek  SDN Oelbeba Aleksander Nitti dan Iwan dijebloskan dalam sel Mapolres Kupang.

Sementara pelaku lain berjumlah 4 orang,juga akan ditangkap pihak polres Kupang besok dan akan ditahan dipolres Kupang.

Hal ini disampaikan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H,didampingi Kasat Reskrim, IPTU Lufthi Darmawan Aditya, S.T.K, S.I.K, M.H. Kamis ( 09/06/2022) dalam jumpa pers di Mapolres Kupang

Dirinya mengatakan Unit 1 Satuan Reskrim Polres Kupang, telah mengamankan oknum Kepala Sekolah SDN Oelbeba, bersama salah satu masyarakat yang turut serta melakukan pengeroyokan terhadap korban.

Kronologi kejadian terjadi pada hari Selasa 31 Mei 2022, siang. Peristiwa tersebut berawal dari rapat evaluasi hasil ujian, terjadilah kesalahpahaman antar kepala sekolah dengan salah satu oknum guru.

“Dari kesalahpahaman tersebut, Kepala Sekolah melakukan pemukulan terhadap korban secara bertubi – tubi. Dan korban melakukan pembelaan, menangkis dengan mendorong Kepala Sekolah tersebut jatuh lalu korban lari keluar dari ruangan.Dan saat korban lari, korban diteriakkan oleh istri dari Kepala Sekolah, dan dikejar oleh Iwan,”terang Kapolres Kupang.

Diakuinya bahwa Sesuai hasil pemeriksaan, terdapat 3 peristiwa yang pertama terjadi di ruang rapat, pada saat rapat terjadilah penganiayaan oleh kepala sekolah terhadap korban.

Kejadian kedua, terjadi di luar sekolah. Korban dipukul oleh kepala sekolah yang kemudian menjadi viral dan ketiga korban dibawah ke ruang perpustakaan kemudian korban dianiayaya oleh 4 pelaku.

“Ke 4 pelaku ini besok kita akan lakukan penangkapan,”pungkasnya.

Terhadap pelaku pihaknya akan kenakan pasal 170 KUHP ayat 1 subsider pasal 351 ayat 1 junto pasal 55 ayat 1 KUHP. Dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun penjara.(Kenzo)