Tanpa Perhatian Pemda, Atlit Asal NTT Raih Medali Di Asean Para Games Solo

oleh

Solo, obor-nusantara.com-Meski tidak mendapat dukungan Dana dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Atlit asal NTT yang tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang Bertarung di kejuaraan Asean Para Games yang digelar di Solo, Jawa Tengah, berhasil meraih medali Perunggu pada Cabang Olah raga (Cabor) Atletik yang dilangsungkan hari ini di arena sirkuit stadion Manahan Kota Solo Selasa, (02/08/2022).
Perolehan medali Perunggu yang diraih oleh pelari asal NTT itu diperoleh dari nomor 1500 meter Puteri kategori T20. Di nomor ini Indonesia menurunkan sejumlah pelari termasuk atlit asal NTT atas nama Marni Natonis yang meraih medali Perunggu. Sementara medali emas diraih oleh tim senegaranya atas nama Tiwa sedangkan medali perak diraih oleh pelari asal Thailand.
Pendamping sekaligus Ketua NPC NTT Victor Haning yang ditemui di Stadion Manahan, Kota Solo pada selasa, (02/08/2022) mengaku, sangat bangga dengan hasil yang dicapai tersebut.
“ini suatu kebanggaan bagi kami, karena bukan hanya omong tinggi tetapi tidak ada hasil, karena itu ini perlu dilihat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) NTT bahwa kami yang dengan kondisi badan seperti ini masih bisa berprestasi di tingkat dunia.”katanya.
Menurut Victor, berangkat dalam keterbatasan tanpa dukungan dari Pemda NTT namun hak itu tidak menjadi kendala bagi atlit untuk berjuang meraih medali.
“ini adalah bukti bahwa kami tidak diperhatikan tetapi pulang membawa hasil dan ini bukan untuk tim saja tetapi suatu kebanggaan bagi Pemda dan masyarakat NTT.”jelas Victor.
Dijelaskan, untuk cabang Atletik ada 4 orang atlit asal NTT yang ikut berlaga di nomor yang berbeda masing-masing Petrus Alupan yang akan bermain di kelas T12 lari 400, 800 dan estafet 4×400 meter putra, Marni Natonis T20 lari 800 dan 1500 meter putri, Pelipus Koli mau, kelas T20 lari 400 meter putra dan Alvin Nomleni T20 lari 400 dan 800 meter putra.
“besok (rabu-red) masih bertanding 4 orang atlit asal NTT dan kita harapkan masih bisa memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia dari cabang Atletik putra dan putri.”tutup Victor(#).