Atlet Peraih Medali Asean para Games Dapat Bonus Dari Pemerintah

oleh

Solo, obor-nusantara.com-Pemerintah dipastikan akan memberikan Bonus bagi seluruh atlet peraih medali yang terlibat dalam Tim Nasional (Timnas) Asean Para Games Ke 11 di Kota Solo, jawa Tengah yang telah berlangsung sejak Sabtu 29 Juli hingga 07 Agustus 2022.

Pemberian bonus itu disesuaikan dengan apa yang telah diberikan kepada Atlet berprestasi sebelumnya yang mengikuti kejuaraan Dunia lainnya yang telah selesai dilaksanakan.
“soal bonus ya sama, tentu bapa Presiden memberikan perhatian dan apresiasi untuk semua atlet baik itu di Olympiade, Pra Olympiade, Asean Games, Sea Games dan Asean Para Games yang sedang berlangsung ini juga Pemerintah tentu akan memberikan Perhatian dan tentu tidak akan lama diberikan.”ujar Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali usai mengikuti pengalungan Medali Kepada sejumlah Atlet yang berhasil meraih Juara pada Kejuaraan Asean Para Games dari Cabang Olah Raga Bulu Tangkis di lapangan Gedung Edutorium Universitas Muhamadiah Solo pada Kamis, 04/08/2022.
Menurut Menpora Zainuddin Amali, prestasi yang diraih oleh Atlet Bulu Tangkis di Ajang Asean Para Games ini sangat membanggakan dan memberikan peluang bagi Indonesia untuk mengikuti evan Dunia lainnya.
“prestasi para atlet di Even Asean Para Games ini memang sangat membanggakan dan ini harus diapresiasi terutama terhadap prestasi atlet dan pelatih yang telah berupaya dengan segala kemampuan dalam membina dan melatih atlet-atlet yang mengikuti even ini.”kata Menteri.
Dijelaskan Menpora, apa yang diraih oleh atlet para bulu tangkis ini akan membawa Indonesia ke Para Olimpiade di Paris yang di Gelar tahun 2022 mendatang.
“ini menjadi pintu masuk bagi atlet kita untuk ke Para Olimpiade nanti dan mudah-mudahan banyak atlet yang lolos ke even Olympiade Paris karena waktu di Tokyo hanya dari Bulu Tangkis yang menyumbang medali bagi kontingen Indonesia.”kata Menpora Zainuddin Amali.
Sementara itu, di cabang Bulu tangkis Para Pebulu tangkis Indonesia Kembali merebut empat medali emas di empat nomor yang di lombakan hari ini masing-masing dari nomor Ganda campuran Putar dan Putri, Ganda Putra dan Putri, Tunggal Putra dan putri termasuk Para Pebulu tangkis kursi roda.(wr/red)