Aksi Demo Di Kejari MBD, Masa Serahkan Sejumlah Bukti Kasus Korupsi Ke Jaksa

oleh

Tiakur, obor-nusantara com-Ratusan Masa yang tergabung dalam Masyarakat. Anti Korupsi Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar aksi demo secara damai di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Barat Daya (MBD) di Kota Tiakur, Provinsi Maluku.
Dalam aksi terebut, Masa yang di Pimpin Kim Markus itu menyerahkan sejumlah Bukti awal Dugaan Kasus Korupsi dan Gratifikasi ke Jaksa, di Kejari MBD pada Kamis, (06/10/2022).


Aksi damai yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya itu berlangsung sejak pukul 11.00 waktu Indonesia timur dengan melibatkan ratusan orang dari berbagai Desa di sejumlah Kecamatan di MBD.
Usai menggelar Orasi di depan Kantor Kejari MBD, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi damai Kim Markus bersama sejumlah Masa masuk dan menyerahkan sejumlah dokumen kepada Jaksa.


Sejumlah bukti permulaan yang dapat diserahkan oleh Masa kepada Jaksa masing-masing, Bukti transfer uang, laporan LHP, Bukti XP20 dan satu exemplar fakta persidangan PN Ambon. Seluruh bukti tersebut disatukan dalam satu dokumen dan diserahkan kepada Jaksa yang diterima oleh petugas Penerima Laporan Kantor Kejaksaan Negeri MBD atas Nama Puan Mulia.
Usai menyerahkan dokumen yang berupa bukti-bukti dugaan korupsi dan Gratifikasi yang diduga melibatkan Bupati MBD Benyamin Thomas Noach itu, masa dengan tertib langsung meniggalkan Kantor Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya.
Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Damai Kim Markus ketika dimintai Keterangan oleh media ini pada Jumat, (010/2022) mengaku, masih menghadap penyidik Polres MBD untuk dimintai keterangan sebagai Saksi Terlapor dan Pelapor hari ini.
“Nanti ya, saya masih ke Polres untuk memberikan keterangan sebagai Saksi Terlapor dan Pelapor ke Polisi”.ujar Kim Singkat.
Meski demikian dirinya berharap, apa yang telah dilaporkan dan diserahkan Bukti-bukti kepada Jaksa tersebut segera dapat ditindaklanjuti dengan memeriksa/mengambil keterangan dari para pihak yang terlibat.(wr/red).