Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Kim Markus Lapor Demo Tandingan Ke Polisi

oleh

Tiakur, obor-nusantara.com-Aksi demo tandingan yang seolah-olah membela Pelaku Korupsi Di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang mengusung sejumlah hujatan yang ditujukan kepada pribadi Kim Markus dan ditulis dalam Poster yang dipegang oleh sejumlah anak dibawah umur di Kantor Polres MBD pada Kamis, (06/10/2022).
Merasa dicemarkan nama Baiknya melalui tulisan pada Poster tersebut Kim Markus mendatangi Kantor Mapolres MBD untuk melaporkan para pendemo dengan Tuduhan Pencemaran Nama Baik.


Laporan Polisi dengan nomor: STTLP/77/X/2022/SPKT/RES.MBD/MALUKU diterima oleh Bripda Ronald Huwae di ruang SPKT Polres Maluku Barat Daya pada Jumat, (07/10/2022.
Surat Tanda Terima Laporan Polisi tersebut ditanda tangani oleh Kepala SPKT Polres MBD ub. Kanit SPKT Aipda La Ode Hasman atas Nama Kapolres MBD.
Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa benar pada tanggal 07 bulan Oktober tahun 2022 benar datang seorang laki-laki ke Polres MBD yang mengaku bernama lengkap : Kimdevids B. Marcus usia 40 tahun beralamat di Desa Wakarleli Kabupaten MBD, Provinsi Maluku telah melaporkan tentang Pencemaran Nama Baik sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/77/X/2022/RES.MBD/MALUKU.


Sebagai pelapor kasus dugaan Pencemaran nama baik, Kim Marcus mengharapakan agar Polis segera menindaklanjutinya dengan .melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang terlibat dalam aksi tersebut.
Sementara itu terkait adanya Laporan Polisi tersebut, Kapolres MBD melalui Kasat Reskrim AKP Soleman yang dihubungi media ini pada Jumat, (07/10/2022 mengatakan, sebagai laporan Masyarakat tentu akan ditindaklanjuti setelah mendapat Disposisi atau perintah dari Kapolres.


‘memang benar adanya laporan Polisi dari Bapak Kim.Markus ke Polres MBD yang telah diterima pada Jumat, 07/10/2022. Saat ini LP sudah ada dan tinggal menunggu disposisi bapak Kapolres’. Kata AKP Soleman.
Dikatakan, i langkah pertama yang dilakukan telah mendapat Disposisi Kapolres akan dilanjutkan dengan pembentukan tim penyidik untuk selanjutnya memanggil para pihak untuk dimintai klarifikasi soal laporan tersebut.
‘akan kita tindaklanjuti jika sudah ada disposisi dengan penerbitan surat tugas kepada penyidik sebagai langkah awal untuk dimulainya Penyelidikan kasus itu dan jika dalam tahap penyelidikan ditemukan adanya unsur pidana maka akan ditingkatkan ke tahap Penyidikan dan tentu ada tersangkanya.”Jelas AKP Soleman.


Untuk diketahui Selain aksi demo ini, sejumlah masyarakat dibawah komando Kim Marcus juga menggelar aksi damai didepan Kantor Kejari MBD pada hari Kamis, 07/10/2022. Dalam aksi tersebut Kim Marcus DKK menyerahkan sejumlah Dokumen atau Bukti Korupsi dan dugaan Gratifikasi kepada Jaksa di kantor Kejari MBD.
Sejumlah bukti permulaan yang dapat diserahkan oleh Masa kepada Jaksa masing-masing, Bukti transfer uang, laporan LHKP, Bukti XP20 dan satu exemplar fakta persidangan PN Ambon. Seluruh bukti tersebut disatukan dalam satu dokumen dan diserahkan kepada Jaksa yang diterima oleh petugas Penerima Laporan Kantor Kejaksaan Negeri MBD atas Nama Puan Mulia..(wr/red).