Di TTU, Bank NTT Bantu Bangun Rumah Warga Desa  

oleh

TTU, obornusantara.com-Rasa keperdulian dari manajemen Bank NTT kepada masyarakat kurang mampu terus ditingkatkan. Di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Bank NTT membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan langsung berupa renovasi rumah warga dari rumah gubuk menjadi rumah permanen.

Masyarakat Desa Haumeniana, Kecamatan Bikominiulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) merasa senang setelah Bank NTT memberikan bantuan langsung kepada masyarakat setempat dengan membangun rumah mereka dari rumah daun menjadi permanen.

Kepala Desa Haumeniana Agustinus Asuat kepada media ini beberapa waktu lalu (13/7/2022) mengakui, sebagai warga masyarakat yang berada di daerah perbatasan Timor Leste Distrik Ambeno dengan Kabupaten TTU merasa senang dan Bahagia setelah Bank NTT mau membantu warga dengan membangun rumah warga di Desana.

“ini rumah hasil bantuan dari bank NTT kepada kami warga di Desa Haumeniana, ada beberapa rumah itu dibangun (direhab) dari rumah daun menjadi rumah permanen, ini sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat yang tidak mampu ini”.ujar Agustinus.

Menurutnya, sebelumnya bantuan tersebut harusnya diberikan dalam bentuk bantuan usaha, namun setelah dikoordinasikan dengan pihak Bank NTT, Bantuan tersebut dialihkan ke rumah.

“kalua kasi bantuan usaha seperti untuk kios, usaha ternak dan lainnya percuma, lama kelamaan hilang, belum lagi mati kalau hewan, jadi saya minta agar dialihkan ke rumah saja dan itu disetujui oleh Bank NTT dan itu sangat luar biasa bagi kami yang tadinya tinggal di rumah gubuk tiba-tiba bisa punya rumah parmanen.”katanya

Dijelaskan, masyarakat Desa Haumeniana rata-rata memiliki mata pencahariannya sebagai petani dan peternak, sehingga untuk bisa memiliki rumah tembok sangat sulit, namun dengan adanya bantuan dari Bank NTT ini dirinya berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mendapat bantuan tersebut.(wr/red).